Selasa, 17 Februari 2009

WISE WORDS


Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal
Aku bermimpi ingin mengubah dunia
Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku, kudapati bahwa dunia tak kunjung berubah
Maka cita-cita itu pun kupersempit lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku.
Namun tampaknya hasrat itu pun tiada hasilnya.
Ketika usiaku semakin senja, dengan semangatku yang masih tersisa kuputuskan untuk merubah keluargaku, orang-orang yang dekat denganku.
tapi celakanya, mereka tak mau diubah...

Dan kini...
sementara aku berbaring saat ajal menjelang,
tiba-tiba kusadari "andaikan yang kuubah adalah diriku, maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan mungkin aku bisa mengubah keluargaku, lalu berkat aspirasi dan dorongan mereka, bisa jadi aku pun mampu memperbaiki negeriku.
Kemudian siapa tahu bahkan aku bisa merubah dunia.


Tertulis di sebuah makam:
1100M. Westminster Abbey, Inggris.

Taken from:
Power of Soul Seorang Penyembuh





Westminster Abbey

1 komentar:

  1. wah, pengen kenalan nih aq sama muridnya ibu guru, aq baca postingan nya dari Waroeng Betawi.

    gbambang@gmail.com

    BalasHapus