Minggu, 29 Mei 2011

ini lho cara dan tips sedikit menghambat Global Warming


<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US ZH-CN AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 Ada beberapa tips untuk membantu mengurangi Global Warming . Sederhana saja, Rasanya kita bias ‘menularkan’ hal-hal ini kepada lingkungan kita. Anak kecil aja bisa koq ;)


1. 1. Matikan alat elektronik yang tidak terpakai. Alat listrik dalam posisi stand by ternyata masih menggunakan listrik, lho. Dengan mengurangi penggunaan enerrgi, kita bias mengurangi pembuangan karbondioksida ke udara.

2. 2. Jangan biarkan air mengucur terus saat kita gosok gigi atau cuci tangan. Kita wajib menghemat air mulai sekarang karena global warming berpotensi menyebabkan kekeringan.

3. 3. Pakai air bekas mencuci buah dan sayur untuk menyiram tanaman.

4. 4. Gunakan baterai isi ulang (rechargeable batteries).

5. 5. Minimalisir penggunaan alat-alat makan berbahan plastik yang langsung dibuang, supaya sampah nggak bertambah banyak.

6. 6. Pakai kertas bekas untuk mencatat pesan. Seperti kita tahu, bahan dasar kertas adalah pohon. Pohon sangat berguna untuk mnyerap karbondioksida dari udara. Dengan menghemat kertas, kita bisa mengurangi penebangan pohon.

7. Print kertas bolak-balik.

8. Sekali-kali coba kirim e-card buat teman sebagai pengganti kartu. Kalau memang pengen kirim kartu, pilih yang terbuat dari bahan recycle.

9. Untuk mengurangi penggunaan plastic, bawa kantung sendiri < bisa saja kantung plastic supermarket itu sendiri,a tau cari yang modelnya keren dan terbuat dari bahan recycle> pas kita belanja di supermarket.

10. Beli baju yang dari bahan katun supaya kita nggak kepanasan.

11. Mulai sekarang, ganti makanan kita dengan sayur dan buah organic. Dengan begitu kita bisa mengurangi penggunaan pestisida.

12. Taruh botol minum dalam tas kita, supaya nggak usah beli air minum kemasan dan menambah tumpukan sampah kemasan air mineral.

13. Pakai saputangan buat ganti tissue.

14. Kalau harus pakai tissue, pakai tissue yang terbuat dari bahan recycle.

15. Saat hujan, kumpulkan air hujan dalam ember. Air tersebut dapat kita pakai biat mencuci mobil atau siram tanaman.

16. Tanam bunga dann tumbuh-tumbuhan sekitar rumah kita, jenis sanseviera alias si lidah mertua bisa menyedot dan menyaring udara kotor, lho.

17. Tumbuhan bisa mengurangi pemanasan global. Jadi tanam tumbuhan Jadi tanam tumbuhan sebanyak-banyaknya. Jangan malah metik bunga atau malah menginjak tanaman dembarangan,ya.

18. Pakai pupuk alami untuk tanaman kita.

19. Jangan mencharge baterai HP semalaman. Segera cabut kalau batere sudah penuh.

20. Hindari penggunaan lampu dan AC di siang hari. Sebagai gantinyabuka tirai dan baju/ jendela

21. rumah kita.

22. Buka jendela supaya nggak kepanasan. Kalau emang udah nggak tahan, lebih baik pakai kipas angin daripada AC.

23. Kalau memang harus pakai AC, kecilkan suhunya supaya listrik yang digunakan lebih hemat.

24. Daripada teh celup, lebih baik teh tubruk saja. Soalnya limbah yang hasil buangan dari teh tubruk adalah sampah organic yang mudah terurai .

25.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar