Rabu, 28 Januari 2009

Think Smart for Woman




"Nggak gampang menjadi seorang perempuan".
Hal itu pernah kudengar, dan tentu saja sebagai seorang perempuan aku pun merasakan hal yang sama. Sakit hati, perih terhina, terfitnah, kata yang dianggap salah, niat baik yang belum tentu diterima dengan baik, ah...
Ya Allah, selama hidup, tentu kita kan dicobai banyak godaan dan musibah. Namun, ada selalu yang membuat banyak kegembiraan dalam hidup.
Itu yang kumau..
Smile and the world will smile with you..
Cry and you will cry alone..

So, Ladies. This is just a tip for us to think SMART!!

Think Smart for Woman


1. Slalu dekat dengan Allah dan menyerahkan semua urusan kepadaNya.
Iman adalah obat yang paling mujarab. Perbanyaklah mengucapkan “Ya Dzal jalaali wal ikram” Ihdinash shiraathal mustaqiim. ..{Dan pasti Kami akan tunjukkan mereka kepada jalan yang lurus} (An-Nisa:68). Jangan bersedih!! Baca juga Alam Nasyrah!!(1-8) {Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu? Dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu. Yang memberatkan punggungmu.Dan Kami tinggikan bagimu sebutan namamu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila telah selesai (dari sesuatu urusan),kerjakanlah dengan sungguh urusan yang lain. Dan hanya kpd Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.}
Laa illaa ha illa anta subhanaka inni kuntu minazh zhaalim.

2. Berusaha slalu berpikiran positif, karena pikiran yang positif akan
menimbulkan aura atau sugesti yang terdapat dalam tubuh
kita menjadi positif pula. Begitu pula sebaliknya, ketika kita berpikiran negative pasti yang ada di hati dan pikiran kita negative juga. Sebaliknya wanita menghindari hal-hal seperti ini, karenanya hanya akan menyiksa diri sendiri dan memperkeruh keadaan.

3. Bergaullah dengan orang-orang yang selalu berpikiran positif.
Pilihlah teman atau sahabat yang penuh semangat dalam menjalankan hidup. Kelak kita akan mendapatkan manfaatnya juga. Ingatlah “ Jika kita bergaul dengan pandai besi, kita akan terpercik apinya. Apabila kita bergaul dengan penjual minyak wangi, kita akan terbawa harum minyak wangi itu”.

4. Letakkan sebuah masalah pada porsinya. Jika kita sedang bermasalah dengan rekan sekantor, jangan bawa masalah tersebut ke rumah. Begitupun sebaliknya, jika kita mempunyai masalah di rumah, jangan bawa masalah tersebut ke kantor.

5. Carilah teman atau sahabat yang dapat dijadikan tempat curhat. Pilihlah orang yang bersifat amanah dan dapat menjaga rahasia kita. Jika kita kurang bisa mempercayai orang biasa, curhatlah kepada Allah.Itu lebih baik dan Anda bisa mengungkapkan segala keresahan hati dengan aman, karena hanya kepada Allah-lah tempat kita menyerahkan segala urusan.. Shalat bisa menjadi tempat curhat yang paling menentramkan. Shalat bisa mencapai 51 raka’at kan?


6. Jaga kondisi fisik dengan baik.
Meskipun kita memiliki masalah, cobalah untuk tetap mengkonsumsi makanan bergizi. Jangan karena hati sedang sakit, fisik pun menjadi sakit. Hindarilah perbuatan
ini, karena penyakit mudah sekali menyerang orang yang lemah fisik dan mentalnya.

7. Wanita harus berani menghadapi kerasnya kehidupan, karena kita akan teruji dan menjadi matang apabila selalu dihadapkan pada berbagai masalah dan siap menghadapi segala perubahan.

8. Kuatkan niat Anda dalam menyelesaikan segala permasalahan yang Anda hadapi. Percayalah, Allah tidak akan membebankan kita dengan ujian melebihi kemampuan kita untuk menyelesaikannya. Banyak berdoa. Juga PUASA jangan lupa.!
Ingatlah selalu, Allah sangat sayang kepada kita.

So, cheer up, gals! Kalo masih sedih, aku mau mendengarkanmu. :)Mind that! Inget itu, ya..;)

1 komentar:

  1. Allah tidak akan membebankan kita dengan ujian melebihi kemampuan kita untuk menyelesaikannya...

    Dear Mom...
    How is life....
    Orang Indonesia sering mengatakan phrase diatas..
    I really don't know what it mean...
    Sepupu Indonesiaku, Gerard mengatakan : "Maya... just hear it,... you will never understand it..even you listen it" (... so dificult?)

    Apa phrase itu sangat sulit?

    Hmmm...can you help me?

    Mayalolita Gerty

    BalasHapus