Jumat, 09 Januari 2009

Ramalan di Tahun 2009



Sesudah shalat maghrib dan menunggu Mas dan anak-anak yang belum pulang dari Bintaro, iseng-iseng kusetel ke Channel Trans7. Wah, ada acara On The Spot. Acara ramal meramal dari 3 peramal or ada juga yang menyebut diri ahli feng shui or ahli tarot dan kalanata. Sebetulnya aku nggak begitu percaya sama yang namanya ramal meramal. Tapi lagu-lagu yang diputer enak2! So, mau nggak mau, sambil lari sana sini nyiapin dinner, kupingku nyantel menyadap isi ramalan itu.
Hehe karena sudah telat bukanya, maka ramalannya pun cuma sebagian yang kudengar. Nih dia. Menurut Ani Sekarningsih, Aline Sahertian, dan Jenie Kumala Dwi;Kita harus meneruskan hidup sederhana. Terus penyelewengan profesi, misalnya kyai jadi politikus, itu nggak bener, (lhah kalo ada ibu dosen yang jadi blogger bagaimana? alih profesi apa bukan tuh? :P). Ada persaingan dalam business yang agak fluktuatif. Kondisi alam Indonesia masih tak menentu,masih banyak bencana alam.Perlu strategi maksimal dalam usaha, buat yang berkecimpung di dunia art, jasa,entertain dan EO, maka perlu extra energi buat memaksimalkan usahanya tersebut,harus kaya ide. Dan buat yang bershio ular (saya,saya!) dan Ayammaka bintangnya akan bersinar! (amiennn,haha, kan ada bintang kejora:P) Kalau yang shio ayam, jangan cuma tebar pesona.
Nah ini soal selebritis! Menurut Aline, Luna Maya and Ariel hubungannya sebaiknya diberi bumbu2 supaya bisa lebih harmonis. (Hm..,ntar deh kukirimin cabe dan salt and pepper,hehe). Lalu ada beda pendapat soal BCL : Kalau menurut Aline,kemungkinan BCL and Ashraff akan goyah tahun ini, tapi sikap BCL yang ngemong dan dewasa terhadap Ashraff akan menjebatani hal itu. Kalau Jennie bilang sih mereka tahun ini baik-baik saja. (Lihat tahun depan lagi, ya? siapa tahu lain lagi, :D)
Nah cuma segitu yang kudengar dari tv (karena bukanya cuma setengah jam, itu pun karena ada Kepompongnya Sindentosca :P)

Dear MMS Friends ,menurut teman blogger Anwariansyah, Menjadikan ramalan sebagai bahan perbandingan, boleh-boleh saja. Tetapi jangan meyakininya sebagai sesuatu yang mungkin atau pasti akan terjadi. Karena apabila anda yakin terhadap sesuatu hal, maka hal itu akan mempengaruhi gerak hati atau alam bawah sadar, dan selanjutnya oleh otak akan diterjemahkan sebagai perintah untuk direalisasikan. Inilah yang disebut sugesti atau perintah di alam bawah sadar yang tidak menyertakan pertimbangan logika, sehingga perintah itu diterima oleh tubuh begitu saja. Juga bisa menimbulkan dampak buruk kalau terlalu mempercayai ramalan. Antara lain;
1.Melupakan potensi baik dari diri sendiri, sehingga mudah putus asa;
2. Melupakan kelemahan diri sehingga menjadi lalai;
3. Tidak mau berusaha memperbaiki keadaan, karena percaya bahwa ramalan akan terbukti dengan sendirinya.;
4. Perasaannya mudah terombang-ambing, tergantung isi ramalan, sehingga unsur logika menjadi terabaikan.;
5. Merusak itikad hati dan merusak akidah agama, karena dalam keyakinannya ada yang lebih berkuasa dari Tuhan, yakni peramal dan ramalannya.
Nah di situs itu juga ditulis, kalau mau, kita bisa mensugestikan pikiran kita sendiri sehingga yang kita anggap takdir baik, bisa terealisasi.
Langkah-langkah merealisasikan takdir:
1. Tentukan semangat anda yang sesungguhnya
2. Genggam erat tugas anda. Jangan lalai
3. Jangan ditunda, mulailah sekarang!
4. Ubah bentuk pikiran anda. Jangan pikir "nggak bisa". Ayo, coba dulu yang serius, donk!Coba lihat referensi-referensi di sekitar.
5. Pastikan apa-apa yang menjadi kekuatan anda. Lihat ada nggak hobi kita yang menjadi kekuatan kita? Jangan ragu tanya pendapat orang-orang tentang kita.
6. Temukan kunci pribadi anda
7. Gunakan pikiran seorang pemimpin dengan banyak membaca buku, dengar pendapat para motivator, berdiskusi dengan orang2 yang berhasil dan ambil kunci2 keberhasilannya.
Selanjutnya baca aja di http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=12249

Percaya ramalan? Aku? Ahh, Nggak juga sih.Aku sih maunya yang baik-baik aja. Supaya ada sugesti aku bisa jadi lebih baik dari kemarin. I will see everything from the Positive side. Kan aku percaya kalau Tuhan memberikan kita yang terbaik?!. After all, diatas kita ada Allah. Yang Maha Pengabul Doa. Hanya doa dan usaha yang bisa mengubah takdir. That's meee... ^-^

1 komentar:

  1. Ass.wr.wb.Mba Esti

    Terimaksih sudah ats atensinya thdp warta saya di Wikimu.

    Kalau pengen blognya dikunjungi banyak orang, tidak ada jalan lain selain nulis banyak-2. Lebih baik lagi kalau ada tema khusus (ngga sprti blog saya http://carritawisatatourtravel.blogspot.com - yang gado-gado ... he he he

    Mengenai tips & trik blog bisa di lihat:
    http://habeahan.wordpress.com/2008/09/02/tip-menulis-blog-agar-mudah-ditemukan-search-engine/
    http://traffic-searchengine.blogspot.com/
    http://mediantcom.id.or.id/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=85
    http://puthzel.com/tips-agar-cepat-terdaftar-di-google-adsense.html
    atau browsing di google dgn ketik tips & trik blog (bahasa Ind) atau tips & trick blog (Bhs.Ing).

    Untuk mempercantik blog tambahkan widget yg bisa didapat di situs di atas atau browsing dgn ketik widget blog.

    Salam.

    BalasHapus